Selasa, 29 Oktober 2013

Makanan Dari Ibu Untuk Sang Buah Hati

Sang Buah Hati
Untuk anda seorang ibu, terkadang anda akan sangat memperhatikan kebutuhan kecukupan gizi untuk sang buah hati. Masa yang paling butuh nutrisi banyak karena masih dalam proses bertumbuh kembang, oleh karena itu penting dalam memperhatikan jenis makanan sehat yang dikonsumsi.
Makanan penunjang ASI
Bayi yang sehat adalah bayi yang mendapatkan ASI eksklusif dari ibunya hingga 4 bulan pertama.
Tetapi setelah lewat masa itu biasanya dibutuhkan makanan sehat tambahan untuk penunjang nutrisi dengan tetap memperhatikan kesesuaian pencernaan tiap bayi. Setelah umur 4 bulan, ibu mulai memperkenalkan makanan penunjang kepada sang bayi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan sang bayi. Makanan penunjang yang sering dikonsumsi biasanya adalah sari buah atau bubur bayi yang kental. Kebutuhan gizi, vitamin, dan mineralnya juga tetap harus diperhatikan supaya tetap menjaga kondisi bayi dalam proses tumbuh kembang.
Menu sehat untuk bayi
Terkadang sebagai ibu juga harus pandai dalam berkreasi dalam memenuhi kecukupan nutrisi sang buah hati. Resep sederhana yang bisa ibu berikan seperti puding sari buah-buahan, nasi dan sayuran yang ditim, dan masih banyak resep lain yang bisa dicoba. Ibu juga harus mempunyai kecukupan informasi dalam menyusun menu makanan sehat untuk bayi sehingga cocok dan seimbang untuk tubuh. Kreatif dalam menyajikan makanan sehat yang bernutrisi tinggi memberikan semangat tersendiri dari seorang ibu untuk memberikan yang terbaik bagi sang buah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar