Kamis, 10 Oktober 2013

Mata Sehat, Mata Cantik


Sehat itu meliputi jasmani dan rohani. Sehat itu juga penting. Jika seseorang sakit maka segala aktivitas menjadi tertunda. Namun, ada sakit yang orang masih bisa menjalani aktivitasnya. Apa itu? Mata minus, mata plus, atau mata silinder. Penyakit mata seperti itu bisa diatasi dengan menggunakan kacamata. Tetapi tentu orang tak ingin mengalaminya. Memakai kacamata itu terlihat biasa-biasa saja. Namun sebenarnya juga menganggu lho. Sebagai contoh, ketika seseorang mengalami pusing kepala yang sangat sakit, itu pertanda minusnya bertambah. Mengganggu, bukan. Apa yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki sumber vitamin A.

Vitamin merupakan gizi mikro yang penting diperlukan tubuh disamping gizi makro. Umumnya, orang-orang yang ingin menambah vitamin akan mengkonsumsi buah maupun sayuran.
Peran Vitamin A dalam Kesehatan
Vitamin A merupakan vitamin yang larut lemak/minyak. Dapat membantu mengurangi dan mencegah penyakit mata seperti minus. Especially the role of vitamin A? Vitamin A juga dapat memperbaiki status gizi dalam tubuh. Bagi mereka yng memiliki mata sehat hendaknya sesering mungkin mengkonsumsi vitamin A. begitu juga yang telah terlanjur memiliki penyakit mata.
Buah dan Sayur Sumber Vitamin A
Buah dan sayur apa saja yang mengandung vitamin A. buah dan sayur yang memiliki warna merah biasanya identik megandung vitamin A. tomat dan wortel mengandung vitamin A apalagi kandungan beta karoten yang ada di dalamnya. Sebenarnya beta karoten tak hanya terkandung dalam tomat maupun wortel, buah dan sayur yang berwarna kuning kemerahan dan hijau tua pun terdapat kandungan beta karoten.
Tentunya orang-orang tak ingin memiliki mata yang dapat menganggu kesehatan. Apalagi wanita. Wanita tentu menginginkan mata yang cantik tanpa kacamata. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mengkonsumsi vitamin A.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar