Jumat, 25 Oktober 2013

KEDELAI Mampu Hancurkan Lemak


Kacang kedelai terbukti ampuh mengusir lemak dalam tubuh. Manfaat kedelai bisa dirasakan melalui senyawa lesitin terkandung dalam kacang kedelai. Sifatnya yang lipotropik mampu membantu asupan asam lemak mulai dari hati menuju berbagai jaringan tubuh dan melipatgandakan pembakaran lemak dalam hati. Sehingga lesitin bisa mengurangi tumpukan lemak atau plak yang melekat pada pembuluh darah dan meningkatkan aliran oksigen pada otak.


Kolaborasi antara lesitin dan kolin sangat dibutuhkan dalam pembuatan senyawa kimia dalam otak. Senyawa tersebut dikenal sebagai asetilkolin. Peranannya sangat penting dalam mengoptimalkan fungsi daya ingat. Selain itu bermanfaat dalam perlindungan otak guna melawan penyakit degeneratif. Penyakit tersebut antara lain pikun atau dementia dan alzheimer.

Vitamin E yang terkandung dalam kacang kedelai juga sangat bermanfaat bagi otak. Jenis kacang-kacangan ini bisa menghambat kerusakan fungsi memori dan mampu mengoptimalkan kesehatan mental. Pernyataan tersebut berdasarkan sebuah jurnal “American Journal of Epidemiology”. Jadi vitamein E tak hanya bermanfaat bagi kulit saja.


Untuk menikmati kelezatan dan khasiatnya bisa dengan mengkonsumsi berbagai macam olahannya. Seperti tempe, tahu dan susu kedelai dan sebagainya. Jenis makanan tersebut tersedia dari pedagang kaki lima hingga pusat perbelanjaan modern. Karena manfaat kedelai yang mampu mengusir lemak dalam tubuh, banyak orang memanfaatkannya sebagai menu program diet. Bagi vegetarian kerap menjadikannya sebagai menu favorit pengganti daging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar