Rabu, 18 Juni 2014

Terigu Untuk Membuat Donat Rumahan

tepung terigu protein tinggi
Donat dengan Terigu Berprotein
Tepung terigu protein tinggi cocok untuk proses pembuatan donat. Ya, donat. Donat adalah roti bolong yang jadi favorit semua orang. Biasanya kita temui di gerai-gerai makanan mall atau pertokoan dan di banderol dengan harga cukup mahal. Nah, bila kita bisa membuatnya sendiri di rumah, kenapa tidak?
Donat rumahan prosesnya cukup gampang kok. Karena yang paling penting untuk diperhatikan sebenarnya adalah tepung yang digunakan. Gunakanlah tepung terigu protein tinggi untuk memperoleh hasil donat yang terbaik. Tepung ini memiliki kadar protein sebesar 11-13 persen dan memang cocok untuk adonan roti, pizza, pasta, dan tentunya donat. Dengan kandungan tepung terigu berprotein yang lebih tinggi inilah hasil donat dengan tekstur padat, tebal dan mengembang bisa kita dapatkan.

Proses membuat donat rumahan sendiri memang tak hanya soal cara pengolahan atau berapa tepat kita memanggangnya. Bahan adalah komponen utama yang sering disepelekan banyak orang. Pengamat-pengamat kuliner banyak mengatakan pentingnya faktor tepung yang diolah. Karena tepung yang terbaik tentu akan menghasilkan donat yang juga terbaik. Bisa dibayangkan bila anda memilih tepung yang apek dan tidak bagus mutunya untuk donat? Maka hasil donat pun akan keras, tidak lezat dan tidak enak untuk disantap.

Jadi persiapan terigu untuk membuat donat rumahan harusnya direncanakan sebaik-baiknya. Pilih, pertimbangkan dan jeli melihat komposisi tepung saat memilih produk bersangkutan. Bila sudah memilih terigu berprotein tinggi terbaik, tentu proses membuat donat bisa segera anda mulai. Yuk kita bikin donat yang paling enak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar