Jumat, 06 Juni 2014

TAHU LAPIS


cara memasak tahu lapis ini bisa menjadi alternatif kita sebagai salah satu menu makan di rumah. Untuk membuatnya kita memerlukan 500 gram tahu Cina yang dihaluskan, 3 butir telur yang dikocok lepas, 2 sendok makan kacang tanah yang disangrai dan dicincang kasar, 1 batang daun bawang yang diiris halus, setengan sendok makan garam, seperempat sendok teh gula pasir, setengah sendok the merica bubuk, 2 sendok makan kecap manis, dan sebuah mentimun yang diserut panjang.


Aduk rata semua bahan sampai menjadi adonan yang bercampur kecuali kecap manis dan mentimun. Setelah itu, ambil sepertiga adonan lalu tambahkan kecap manis kemudian baru diaduk rata lalu sisihkan. Tuangkan setengah bagian adonan putih ke wajan tahan panas lalu kukus di atas api kecil selama 5 menit. Angkat adonan yang telah matang tersebut lalu tambahkan serutan panjang mentimun. Setelah itu masukkan adonan yang ada kecap manisnya kukus kembali selama 5 menit. Angkat dan tiriskan, setelah itu campurkan juga mentimun yang tadi sudah diserut memanjang. Dan terakhir, tuang sisa adonan tahu di wajan tersebut lalu kukus di api kecil hingga matang atau sekitar 30 menit.


Dengan cara memasak tahu lapis ini akan menambah perbendaharaan kita tentang variasi mengolah tahu. Jadi kita tidak bosan terus menerus menyajikan menu tahu yang itu-itu saja, apalagi jika kita hanya mengetahui bahwa tahu itu hanya bisa digoreng. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar