Rabu, 16 April 2014

MENGURANGI MAKANAN SIAP SAJI



Tips dalam menjaga kesehatan tubuh diantaranya dengan mengurangi porsi makanan siap saji. Seperti kita tahu jika makanan siap saji bukan merupakan makanan yang layak disantap setiap waktu, akan tetapi adalah jenis makanan yang sesekali bisa dimakan. Hal ini dikarenakan bahan yang terkandung di dalamnya rendah nutrisi dan kalori. Selain itu, biasanya bahan-bahan makanan seperti ini akan mengendap lama selama bertahun-tahun.


Makanan siap saji juga merupakan penyebab beberapa masalah kesehatan seperti obesitas atau kegemukan, diabetes, depresi, kekurangan nutrisi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak salah jika mulai sekarang kita mulai mengurangi makanan kategori tersebut. ada beberapa cara agar kita terhindar dari makan makanan tersebut, diantaranya adalah mulai memasak sendiri makanan yang akan dimakan. Kebanyakan orang memakan makanan siap saji karena tidak sempat memasak makanan. Jika tidak memiliki banyak waktu memasak, coba carilah resep yang prosesnya cukup cepat namun tetap sehat. Mulai memperluas wawasan mengani kuliner, karena sebagian orang berpendapat bahwa makanan enak adalah makanan siap saji padahal masih banyak makanan enak yang juga sehat. Dengan mengetahui efek buruk makanan siap saji kita akan berpikir dua kali ketika akan menyantapnya.

Langkah tersebut merupakan salah satu cara dalam merawat kesehatan tubuh kita. Jangan lupa juga untuk sesering mungkin menata menu makanan sehari-hari kita, cukup beristirahat dan olahraga teratur. Semoga tips di atas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar