Senin, 14 April 2014

Pentingnya Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang penting untuk menangkal Virus influenza. VitaminC ini sangat berperan dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh. Sebaiknya kita mengkonsumsi sebanyak 500mg dalam satu atau dua tablet setiap harinya. Meski sering dikonsumsi namun jarang ditemukan kasus keracunan Vitamin C karena vitamin ini sangat mudah larut dalam air.


Peranan dengan flu ini sendiri adalah bahwa virus flu ini akan menyerang seseorang dengan tingkat kekebalan tubuh yang menurun. Jika sistem tubuh sedang dalam kondisi terbaik maka virus flu maupun virus lainnya tidak akan mampu menembus pertahanan tubuh. Salah satu cara terbaik meningkatkan ketahanan tubuh adalah konsumsi vitamin C yang cukup. Pada beberapa buah-buahan seperti jeruk, jambu, kiwi, dan papaya memiliki kandungan yang cukup untuk mempertebal sistem pertahanan tubuh. Sedangkan pada sayuran, kandungan vitamin C yang tinggi dapat kita temukan pada cabai, kangkung, sawi, selada air, brokoli, kembang kol, dan kubis Brussel.


Memakan makanan bervitamin C pada musim hujan seperti sekarang ini sangat dianjurkan karena virus influenza makin banyak ditemukan pada kondisi seperti ini. Dengan membentengi diri melalui makanan yang baik maka kita dapat terhindar dari penyakit flu tersebut. Apalagi jika ada kerabat yang telah terkena flu maka penularannya biasanya akan berlangsung cepat. Alangkah lebih baiknya jika kita melakukan pencegahan terlebih dahulu dibandung melakukan pengobatan setelah kita terjangkit virus yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar