Senin, 07 Oktober 2013

Krupuk Dari Jepang


Krupuk adalah makanan tradisional khas indonesia yang sangat merakyat dan dapat di makan oleh siapa saja. Bahkan makanan ini bisa di jadikan sebagai Jajanan Tradisional yang menjadi pilihan warga indonesia sebagai teman minum teh saat bersantai di sore hari. Eh tapi pada tau gak kalau kalau krupuk juga ada di negeri sakura alias Jepang?.

Krupuk jepang
Jadi makanan ini bernama Senbei, senbai adalah makan yang juga menjadi Jajanan Tradisional di jepang dan hampir menyerupai dengan sebuah krupuk. Biasanya Senbei ini di santap sebagai teman minum teh hijau khas jepang saat bersantai di rumah. Krupuk khas negeri sakuran atau Senbei bertekstur semacam krupuk namun memiliki ketebalan yang lebih tebal daripada krupuk dari indonesia.
Senbei makanan ringan dari Jepang ini terbuat dari tepung beras atau tepung sereali yang lainnya. Senbei juga memiliki nama lain yaitu Japan Crackers, dan biasanya berbentuk bulat pipi atau berbentuk persegi panjang pipih. Senbei ini termasuk makanan yang di goreng, biasanya Senbei di goreng hingga berwarna kecoklatan.
Rasanya tidak asing bagi kita

Makan ringan ini kalau di rasa-rasa hampir sama dengan makanan khas indonesia yaitu Kemplang, krupuk khas palembang yang di makan dengan menggunakan bumbu saos khusu dan berbahan dari ikan. Jadi gimana? Apa kamu tertarik untuk mencicipi si Senbei dari Jepang? Kalau aku sih kenapa tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar