Rabu, 03 Juni 2015

Pentingnya Kalori Makanan Untuk Tubuh

Kalori adalah salah satu bagian atau unit untuk mengukur energy atau nilai dari sebuah tenaga. Dan makanan yang paling banyak mengandung kalori adalah makanan yang palig banyak mengandung lemak, karbohidrat, dan protein. Kebutuhan kalori setiap manusia berbeda-beda. Perbedaan tersebut didasari oleh factor usia, jenis kelamin, ilim, dan aktifitas atau kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Sumber image: Tropicanaslim

Namun, apakah kalian tahu manfaat kalori makanan bagi tubuh kita? Berikut akan diuraikan beberapa manfaat dari kalori makanan untuk tubuh kita. Kalori makanan dalam tubuh kita akan disimpan menjadi 2 bentuk, yang pertama adalah glikogen yang tersimpan dalam hati dan otot. 

Glikogen sendiri merupakan cadangan makanan untuk tubuh kita. Dimana saat kita mengalami kekurangan energy, kita masih punya cadangan energy lainnya. Yang berasal dari glikogen.
Yang kedua adalah kalori makanan akan disimpan dibawah kulit kita. Fungsinya tidak beda jauh dari glikogen, yaitu untuk cadangan energy pada saat kita kehabisan energy. Semua organ yang bekerja dalam tubuh kita memerlukan banyak energy. Nah, energy yang dibutuhkan berasal dari kalori makanan yang kita konsumsi. Bisa diibaratkan bahwa kalori makanan adalah bahan bakar untuk kerja organ kita.


Nah, sudah jelas bukan bagaimana pentingnya kalori makanan bagi tubuh kita. Oleh karena itu, mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung kalori sangat dianjurkan agar tubuh kita senantisa sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar