Selasa, 23 Juni 2015

Berkreasi Dengan Resep Ayam Kecap



Daging adalah makanan yang sangat bergizi. Masyarakat Indonesia telah banyak mengkonsumsi berbagai jenis daging. Namun, daging yang banyak disnatap adalah daging ayam karena selain rasanya yang enak, harga daging ayam sendiri tergolong murah. Kali ini kita akan mencoba berkreasi membuat resep ayam kecap.

Siapkan ayam yang telah dipotong-potong, perasan air jeruk lemon, garam, merica, dan minyak goreng. Untuk sausnya siapkan bawnag Bombay, bawang putih yang telah dicincang, buah pekak, garam, gula pasir, kecap manis, air, daun bawang, dan margarin.

Cara membuatnya dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan melumuri ayam menggunakan perasan jeruk lemon, garam, dan merica. Diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap. Goreng ayam hingga matang, angkat. Gunakan wajan lain atau Teflon lalu panaskan margarine, masukkan gula pasir dan bawang Bombay beserta bawang putih dan pekak. Tumis sampai harum, lalu tambahkan kecap manis, aduk dan tuangkan air. Masaklah hingga mengental. Masukkan ayam dan aduk bumbu beserta ayam agar saus meresap. Tambahkan dau bawang menjelang diangkat. Sajikan bersama nasi hangat. Itulah resep ayam kecap untuk anda yang ingin membuatnya. Mudah ya bunda. Menyantap ayam setiap hari tentu akan membuat bosan. Oleh karena itu, dibutuhkan resep ayam yang terbaru untuk menyulap si ayam menjadi masakan lezat untuk keluarga. Jika anda tidak ingin rasapedas agar buah hati dapat mencicipi, kurangi penggunaan merica ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar