Rabu, 17 Juni 2015

Resep Donat Labu Kuning untuk Dinikmati Bersama Keluarga


Indonesia merupakan negara yang kaya akan makanan yang dihasilkan oleh alam. Salah satu bahan makanan di sekitar kita yang dapat dikreasikan dengan kue donat adalah labu kuning. Labu kuning ini selain nikmat dijadikan bahan sayuran dan dibuat kolak, namun cocok juga dikombinasikan dengan kue donat. Resep donat ini bisa menjadi pilihan lain untuk memperkaya variasi donat yang dapat anda buat untuk dinikmati bersama keluarga atau pun untuk dijual. Berikut resep donat labu kuning yang dapat anda coba.

Untuk bahan yang diperlukan, siapkan bahan diantaranya tepung terigu protein tinggi sebanyak 250 gram, labu kuning sebanyak 100 gram, gula halus sebanyak 3 sendok makan, fermipan sebanyak 5 gram, margarin sebanyak 2 sendok makan, garam sebanyak ½ sendok teh, dan minyak goreng secukupnya.

Setelah semua bahannya siap, berikut langkah pembuatannya. Siapkan labu yang sudah dikukus dan dikupas kulitnya hingga empuk setelah itu haluskan menggunakan sendok sampai benar-benar halus. Berikutnya campurkan fermipan dengan air hangat sebanyak 2 sendok makan dan larutkan. Campurkan tepung terigu, gula, labu yang tadi sudah dihaluskan, margarin dan fermipan yang sudah dilarutkan, aduk rata dan uleni sampai adonan tidak lengket. Setelah itu masukkan garam dalam adonan dan uleni hingga kalis tidak lengket di tangan, lalu tutup adonan dengan menggunakan lap bersih yang dibasahi selama 30 menit. Bentuk semua adonan dengan dibulatkan dan diamkan selama 15 menit. Langkah terakhir, panaskan minyak goreng di wajan dan lubangi adonan donat dengan jari tangan lalu goreng hingga matang berwarna kecoklatan. Tambahkan meses, keju, ataupun gula tepung untuk taburannya sesuai selera.

Resep donat ini dapat menjadi referensi bagi anda untuk membekali anak tercinta dengan makanan sehat dari rumah, bekal seperti ini dapat menghindarkan anak anda dari berbagai jajanan makanan dengan bahan berbahaya yang ditemui di luar. Selain itu resep ini juga dapat menambah varian donat bagi anda yang menjalankan bisnis berjualan donat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar