Rabu, 18 September 2013

Getuk Lindri, Si Manis Dari Jawa Tengah

Getuk lindri merupakan salah satu jajanan pasar yang banyak diminati oleh masyarakat. Rasanya yang manis dan gurih menjadi salah satu keunikan dari getuk lindri ini sendiri. Jajanan pasar seperti getuk lindri ini dapat ditemukan di pasar – pasar tradisional dan juga sering dijajakan dengan gerobak keliling yang cara menawarkannya yang unik. Getuk lindri yang dijajakan oleh gerobak ini biasanya menggunakan music dangdut atau campur sari, hal itulah yang menjadi daya tarik dari jajanan pasar getuk lindri.

Pembuatan getuk lindri
Jajanan pasar getuk lindri ini terbuat dari singkong yang dikukus kemudian dihaluskan saat masih panas dan biasanya diberi pewarna makanan sehingga menarik. Penampilan getuk lindri ini semakin maenarik karena di atasnya ditaburi parutan kelapa muda yang menjadikan rasanya manis dan gurih dan cocok untuk dijadikan cemilan atau untuk menu berbuka puasa. Getuk lindri ini adalah jajanan pasar yang berasal dari jawa tengah. Rasanya yang enak, manis dan gurih serta lembut inilah yang menjadi kegemaran masyarakat untuk menikmatinya.
Penyajian getuk lindri
Saat disajikan, jajanan pasar getuk lindri ini selain diberi taburan kelapa muda parut, bisa juga divariasi dengan menggunakan strawberry, cokelat, keju seperti yang ada di hotel atau restaurant. Tetapi tentunya jika ingin lebih ke tradisional dan alami, jajanan pasar getuk lindri ini ditaburi dengan parutan kelapa muda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar