Senin, 22 Februari 2016

Beberapa Jenis Sayuran Penurun Darah Tinggi yang Baik untuk Dikonsumsi


Ada banyak jenis sayuran penurun darah tinggi yang dapat kita konsumsi setiap hari secara teratur. Seperti yang kita ketahui bersama , bahwa negara kita adalah surganya bagi para pecinta aneka jenis sayuran karena terdapat berbagai macam jenis sayuran yang lengkap dengan harga yang murah. Darah tinggi atau hipertensi merupakan jenis penyakit yang saat ini banyak diderita oleh kebanyakan orang dari berbagai kalangan baik remaja maupun dewasa. Bagi anda yang saat ini tengah mencari cara agar dapat tercegah dari penyakit yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa jenis sayuran penurun darah tinggi  yang baik, dapat anda konsumsi secara teratur agar terhindar dari hipertensi:

1 . Sayuran penurun darah tinggi yang pertama adalah bayam yang merupakan jenis makanan yang memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk berbagai macam jenis penyakit salah satunya yaitu hipertensi. Bayam dijual di berbagai swalayan dan beberapa pasar tradisional di negara kita dengan harga yang murah. kandungan kalium yang terdapat pada bayam sangat baik untuk pencegahan hipertensi, selain itu baik juga bagi anda yang tengah menderita penyakit tersebut agar darah anda dapat kembali menjadi stabil.

2 . Selain bayam, bawang putih pun sangat baik untuk anda konsumsi secara teratur. Bawang merupakan bahan yang selalu dipakai oleh para ibu rumah tangga sebagai pelengkap berbagai jenis masakan agar dapat menjadi lebih wangi dan lezat. Beberapa orang tidak banyak yang menyadari bahwa kandungan bawang putih padahal baik untuk mencegah terjadinya penyakit hipertensi pada siapa saja. Satu siung yang anda konsumsi bahkan mampu untuk mencegah terjadinya pembekuan pada darah.

3 . Sayur terakhir yang merupakan jenis sayuran terbaik untuk penderita penyakit ini adalah ketumbar. Yang mana kandungan pada ketumbar ini memiliki khasiat yang hampir sama dengan bayam bagi setiap orang yang menderita hipertensi. Ketumbar memiliki kandungan kalium yang telah dipercaya oleh dunia medis mampu untuk mencegah dan meringankan hipertensi sehingga tekanan darah orang yang tengah menderitanya dapat kembali menjadi stabil dan normal kembali.

Demikianlah artikel yang membahas tentang sayuran penurun darah tinggi di buat ini, semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk anda yang tekanan darah nya tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar