Kamis, 04 Februari 2016

Aneka Resep Capcay yang Akan Membuat Acara Makan Anda Jadi Lebih Sehat

Sumber Gambar : Cookpad.com/id

Pada dasarnya, capcay merupakan sejenis makanan yang berasal dari daratan China dimana didalamnya terdapat banyak sekali sayuran sehingga sering dijadikan menu diet oleh orang-orang yang memang menghindari karbohidrat dalam jumlah besar. Saat ini, ada banyak sekali variasi dari resep capcay ini, karena memang banyak orang coba untuk bereksperimen dengan jenis masakan ini untuk bisa mendapatkan rasa terbaik. Biasanya untuk variasi ini kita bisa mencampurkan beberapa bahan seperti ayam, telur ataupun bahan makanan lainnya yang dipandang cocok untuk disantap bersama masakan ini.
Adapun bahan-bahan utama dalam membuat masakan ini, sebenarnya hampir sama saja. Hanya mungkin untuk beberapa daerah yang kesulitan untuk mendapatkan bahan masakan tertentu biasanya diganti dengan bahan lainnya. Adapun bahan utama pembuatan capcay ini adalah sayuran yang bisa terdiri dari:

Wortel, biasanya selalu saja ada meskipun jenis capcay-nya berbeda-beda. Hal ini disebabkan karena wortel mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan dan tekstur ketika digigit yang cukup renyah,

Sawi dan kol, juga sering kali digunakan dalam masakan ini. Selain rasanya yang sangat khas, kedua bahan ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,

Kacang panjang atau lobak, juga bisa dimasukkan ketika kita membuat masakan ini, namun bila tidak terlalu berselera, tidak dimasukkan pun juga tidak mengapa.

Selanjutnya untuk jenis-jenis dan juga cara membuat capcay ini, bisa dijelaskan sebagai berikut:

Capcay kuah, biasanya dimasak dengan menggunakan air secukupnya sehingga tercipta kuah masakan yang bagi beberapa orang bisa dijadikan kuah,

Capcay goreng, biasanya dimasak dengan cara digoreng, namun juga tetap menggunakan sedikit air yang berfungsi agar sayuran cepat masak.

Bumbu-bumbu yang diperlukan juga hampir sama yaitu garam, merica, bawang putih dan bisa ditambahkan dengan bumbu penyedap yang tepat seperti Royco. Dengan bumbu penyedap satu ini, rasa masakan akan jadi lebih nikmat ketika disantap dan pasti membuat ketagihan yang merasakannya. Jadi selalu sediakan Royco ketika Anda hendak membuat resep capcay apapun jenisnya agar rasa masakan jadi lebih bercita rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar