Senin, 29 Agustus 2016

Sukses Membuat Resep Kue Kukus Yang Cantik


Mengkreasikan kue kukus sendiri di rumah sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Namun memang kadang kala untuk orang-orang yang baru saja memulai membuat resep kue kukus, ternyata hasil yang didapatkan kurang sempurna. Kue kukus yang dibuat kadang kala punya tekstur yang kurang lembut atau bahkan tampilannya yang kurang cantik. Kejadian seperti ini juga pun sebenarnya bisa dihindari dengan catatan, takaran serta proses dari resep dijalankan dengan sesuai. Selain itu juga, bahan-bahan terbaik jelas menjadi salah satu faktor kue kukus anda berhasil dibuat atau tidak. Satu contohnya saja memilih margarin berkualitas seperti Blue Band Cake and Cookie yang mampu membuat sajian kue punya aroma khas butter. Mengkreasikan satu resep kue kukus pun bisa anda coba dari yang paling mudah sendiri. Karena memang banyak sekali jenis kue kukus dengan tingkat pembuatan yang juga berbeda-beda. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk sukses membuat resep kue kukus yang cantik dan bertekstur lembut bagi anda para pemula :
  1. Pakailah baking powder yang baru. Jika anda mempunyai baking powder di rumah namun ragu mengenai tanggal expirednya, lebih baik tidak digunakan dan belilah yang baru saja. Baking powder adalah booster utama dari kue kukus yang anda buat supaya bisa mengembang dengan cantik.
  2. Apabila resep kue kukus yang akan anda buat menyertakan pengembang sebagai salah satu bahannya, maka anda perlu memastikan bahwa telur dan gula sudah dikocok sampai maksimal. Atau gula serta margarin dikocok sampai mengembang.
  3. Ayak terlebih dahulu bahan-bahan yang kering seperti terigu, baking powder, atau susu bubuk dan lain sebagainya sebelum dicampurkan dengan adonan yang basar seperti telur, Blue Band yang sudah dilelhkan dan lain-lain.
  4. Saat tepung terigu dituangkan ke dalam adonan basah, aduklah cukup dengan menggunakan spatula saja, tak perlu menggunakan mixer dengan kekuatan tinggi.
  5. Sebelum mengukus, panaskan pengukus terlebih dahulu agar panas dan juga uap airnya bisa terkumpul stabil. Sedangkan ketika sudah mengukus, gunakan api kecil. Jangan membuka pengukus jika waktu yang disarankan untuk mengukus kue belum selesai.
  6. Pakailah tempat pengukus yang besar agra mencegah air lompat dari saringan pengukus dan mengenai bagian loyang adonan.
  7. Sesuaikan waktu mengukus dengan yang disarankan pada resep. Jika terlalu lama akan membuat kue kukus mengerucut dan bahkan mempunyai tekstur yang keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar