Senin, 18 Agustus 2014

Tips Menumis Sawi



Tumis sawi bisa jadi salah satu menu berbuka puasa yang lezat. Pasalnya selain mudah untuk dibuat, rasanya enak, khasiatnya juga menyehatkan. Namun ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan agar cara menumis anda tidak merubah rasa sayur. Memang, biasanya kita menamahkan penyedap rasa dalam membuat tumis. Hal tersebut sah-sah saja, tapi jangan sampai penyedap rasa itu kita masukan terlalu banyak sehingga rasa sayur aslinya menghilang.


Jika kita cermati sayur sawi sudah memiliki rasa manis. Nah, agar rasa alami itu tidak hilang maka yang perlu anda lakukan adalah memasak tumis sawi dengan cara yang benar. Bagaimanakah tips cara menumis sawi yang benar? Yang pertama perlu anda siapkan adalah irisan bawang putih, minyak, dan garam. Panaskan loyang untuk menumis kemudian masukan minyak, jika sudah panas lalu masukan irisan bawang putihnya. Jika sudah harum kemudian baru masukan air secukupnya. Setelah itu baru masukan sayur sawi.


Pertahankan api yang besar dan usahakan untuk tidak membolak-balikan sayur agar rasanya menetap. Setelah itu jangan tambahkan air lagi karena terlalu banyak air juga akan membasuh rasa. Penting untuk diingat bahwa menumis sawi tidak perlu terlalu lama. Paling lama hanya dua hingga tiga menit. Jika terlalu layu maka rasa segar sawi pun akan luruh. Terakhir taburi garam dan penyedap rasa sesuai selera. Maka dengan waktu yang singkat sawi yang ditumis pun siap untuk disantap.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar