Selasa, 01 Juli 2014

Tumis Jamur Terlezat Di Dunia


Masakan Tumis jamur adalah salah satu menu makanan favorit saya. Sejak kecil ibu saya suka membuatkannya, terutama jamur kancing. Selain itu karena tentu saja jamur memiliki khasiat protein nabati yang cukup tinggi, baik untuk kesehatan. Tumisnya sendiri biasanya dicampur menggunakan irisan cabai hijau dan cabai merah. Sehingga selain enak dimakan tampilannya pun sedap dipandang.


Karena itu setiap kali saya mendatangi berbagai rumah makan yang ada di berbagai kota saya akan selalu memesan makanan tersebut jika memang tersedia di menunya. Tapi entah mengapa tidak ada yang bisa mengalahkan rasa masakan tumis jamur buatan ibu saya. Bahkan jika saya meminta pada istri saya dan istri saya membuatkannya, rasanya tetap saja tidak sama. Tapi tentu saja jangan kasih tau ini pada istri saya, karena jika dia tahu nanti dia tidak mau membuatkannya lagi.


Yang saya ingin tekankan adalah masakan ibu selalu menjadi yang terenak. Sesederhana apapun menunya tapi tetap saja tidak ada yang bisa menandingi. Kasih sayang yang dicurahkannya masuk juga ke dalam cara dia memasak, ke dalam osengan jamur yang di tumis, ke dalam gula dan garam yang dia bubuhkan, ke dalam potongan cabe merah dan hijau. Dan juga ke dalam tepung tapioka yang dia campurkan sebagai pengental tumisannya. Semua itu sungguh luar biasa dan membuat saya tidak bisa melupakannya.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar