Minggu, 06 Desember 2015

Resep Perkedel Kentang Paling Sederhana Tapi Rasa Tetap Mantab

Sumber Gambar : Google Images

Ingin tahu resep perkedel kentang denganrasa yang enak? Yuk, kita ulas resepnya sedetail mungkin. Namun sebelum mengulas tentang resep perkedel kentang lebih mendalam lagi, sebaiknya sobat harus tahu dahulu apa itu perkedel kentang.  Perkedel kentang merupakan salah satu makanan yang menjadi ciri khas makanan Indonesia. Bahan utama pembuatan perkedel umumnya memakai kentang, tetapi kentang tersebut harus direbus dahulu sebelum dihaluskan. Setelah itu tambahkan bumbu spesial, kemudian lumuri perkedel dengan telur sebelum digoreng. Baru kemudian perkedel kentang siap disajikan. Ketahuilah, kentang sangat kaya kandungan gizi dan vitamin, sehingga sangat baik untuk menunjang kesehatan sobat terutama dalam hal mengatasi problem batu ginjal atau radang ginjal dan sangat bagus dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.
Lantas apa resep perkedel kentang dengan cipta rasa yang enak itu? Santai kawan, berikut ini resepnya secara detail :
§  Bahan-Bahan Perkedel
1.      Siapkan kentang sebanyak 600gr
2.      Siapkan 1 butir telur
3.      Sediakan minyak goreng
4.      Siapkan juga air untuk merebus kentang secukupnya

§  Bumbu-Bumbu Halus
1.      Garam secukupnya
2.      Merica ½ sendok teh
3.      Bawang putih 3 siung, iris tipis
4.      Bawang merah 5 butir, iris tipis
5.      Royco rasa ayam ½ bungkus

§  Cara Pembuatannya
1.      Cucilah kentang sampai bersih tanpa harus mengupas kulitnya. Kemudian di didihkan air dan rebuslah kentang kira-kira 5 menit lamanya.
2.      Sambil menunggu hasil rebusan kentang, sobat bisa mengambil langkah untuk menghaluskan bumbu-bumbu dan mengocok telur.
3.      Setelah rebusan kentang matang, angkat dan kupas kulitnya. Kemudian haluskan kentang dengan cara di cincang ataupun digiling. Setelah itu campurkan kentang dengan bumbu-bumbu yang sudah sobat haluskan tersebut sampai merata.
4.      Jangan lupa tambahkan penyedap rasa Royco dengan rasa ayam sekitar ½ bungkus agar rasa perkedel semakin enak.
5.      Lalu bentuklah adonan seperti bulatan pipih dan lakukanlah sampai adonan yang sobat buat habis.
6.      Segera panaskan minyak goreng dengan menggunakan api sedang. Kemudian ambil adonan dan segera lumuri adonan dengan telur yang sobat sudah kocok tadi. Setelah itu, baru sobat goreng adonan tersebut sampai matang.
Perkedel siap disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar