Jumat, 04 Desember 2015

Membuat Bekal Istimewa Untuk Anak Sekolah dengan Resep Nasi Goreng Gulung Telur

Sumber Gambar : Royco.co.id

Untuk membuat bekal anak ke sekolah ternyata gampang-gampang susah dilakukan. Terkadang bekal makanan yang sengaja dibuat dan dipersiapkan untuk anak tercinta menjadi bekal makanan yang sia-sia belaka karena tidak sesuai dan pas dengan selera mereka atau bisa juga anak tersebut telah merasa bosan dengan menu bekal makanan yang itu-itu saja. Para ibu yang sering mempersiapkan bekal makanan untuk anaknya ke sekolah kini tidak usah merasa gusar lagi karena ada menu makanan yang pas dijadikan sebagai bekal anak ke sekolah dan pastinya akan sangat disukai oleh anak anda. Resep nasi goreng gulung telur adalah solusi makanan untuk bekal anak yang dimaksud dimana menu makanan ini menawarkan kepraktisan dalam segi penyajiannya namun dijamin akan sangat disukai dan menjadi bekal makanan sekolah favorit anak anda.

Mengapa pilihan menu makanan bekal sekolah anak dijatuhkan pada nasi goreng? Karena pada dasarnya semua anak sangat menyukai sekali nasi goreng apalagi jika nasi goreng tersebut mampu dibuat dengan sedikit sentuhan kreasi yang sesuai dengan jiwa anak-anak pastinya akan mampu memikat perhatian dan menambah selera makan mereka ketika menikmatinya. Seperti nasi goreng gulung telur yang satu ini dimana tampilan nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar tersebut akan menjadi makanan spesial dan istimewa bagi anak sebagai bekalnya nanti di sekolah.

Untuk mempraktekkan resep nasi goreng gulung telur, para ibu harus mempersiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari :

1. 250 gr nasi putih

2. 3 sdm minyak goreng

3. 1 sdm saus tomat

4. ½ sdt garam

5. 3 siung bawang merah

6. 2 siung bawang putih

7. 1 btg daun bawang

8. 60 gr kacang polong

9. 60 gr wortel (potong dadu)

100 gr daging ayam (potong dadu)

11. ½ sdm kecap manis

12. 1 buah tomat (potong dadu)

13. 2 butir telur (bahan telur dadar)

14. ¼ sdt lada halus (bahan telur dadar)

15. 1 sdm minyak goreng (bahan telur dadar)

16. ¼ sdt garam (bahan telur dadar)


Berikut ini panduan cara membuatnya :


1. Panaskan minyak goreng lalu tumislah bawang merah dan bawah putih hingga harum.

2. Masukkan daging ayam dan masak sampai berubah warnanya.

3. Setelah itu masukanlah nasi putih beserta buah tomat, saus tomat, kacang polong serta wortel yang telah dipotong dadu.

4. Bumbuilah bahan makanan tersebut dengan garam dan lada secukupnya.

5. Setelah matang tambahkanlah dengan daun bawang, aduk rata, angkat dan sisihkanlah nasi goreng yang telah jadi tersebut.

6. Untuk membuat telur dadarnya kocoklah telur yang sudah disiapkan dan jangan lupa beri tambahan bumbu dari garam dan bubuk lada.

7. Panaskan minyak dalam wajan datar dan tuangkan satu sendok telur yang sudah dikocok tersebut ke dalamnya dan buatlah dadar tipis. Lakuka hal ini sampai seluruh telur di dalam mangkuk habis.

8. Setelah selesai siapkan satu lembar telur dadar yang telah jadi lalu ambilah nasi goreng dan simpan di atas telur dadar tersebut kemudian gulunglah lalaknya dadar gulung sampai semua telur dadar dan nasi goreng habis.

9. Atur nasi goreng gulung telur di dalam kotak makanan bekal anak anda dan siap di bawa oleh anak anda sebagai bekal sekolah yang spesial dan istimewa.

Simak resep nasi goreng lainnya di website Royco.co.id ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar