Rabu, 09 Januari 2013

Memilih Aneka Jajanan Pasar Untuk Hidangan Keluarga


Banyak pilihan aneka jajanan pasar yang dapat Anda jadikan sebagai hidangan untuk disajikan pada saat mengadakan acara keluarga, berikut ini beberapa aneka jajanan pasar yang dapat Anda jadikan sebagai  hidangan untuk acara keluarga seperti:
1.       Klepon, bahan dasarnya berasal dari tepung ketan, ditambah dengan parutan kelapa serta gula merah. Rasanya manis, kenyal dan enak, cara membuatnya pun sangat mudah sehingga Anda dapat membuat jajanan pasar ini sendiri di rumah.
2.       Cenil, bahan dasarnya berasal dari tepung sagu dan bertekstur kenyal, ada dua macam cara dalam penyajiannya yaitu yang pertama cenil disajikan dengan kelapa parut dan gula halus dan yang ke dua, cenil disajikan dengan kelapa parut dan gula jawa yang dicairkan.
3.       Kue Lapis Ketan, bahan dasarnya berasal dari tepung ketan dan bertekstur kenyal, dicampur dengan kelapa parut serta gula jawa atau gula merah yang telah dicairkan untuk memberikan rasa manis, rasanya akan lebih terasa nikmat jika disajikan bersama secangkir kopi.
4.       Putu Ayu, rasanya sangat gurih, enak dan lembut. Bahan dasarnya berasal dari tepung terigu, air santan dan ditambahi taburan kelapa pada saat adonan akan dicetak atau sebelum dikukus. Cocok sekali dihidangkan sebagai cemilan untuk acara keluarga pada akhir pekan.
5.       Kue Pukis Aroma Cokelat, aneka jajanan pasar ini sangat cocok dihidangkan dalam berbagai acara juga dapat dibawa saat rekreasi bersama keluarga. Kue pukis aroma cokelat memang sangat lezat dan rasanya lebih istimewa. Cara membuatnya pun sangat mudah, sehingga Anda dapat membuatnya sendiri dirumah special untuk acara keluarga.
6.       Bolu Kukus, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan aneka jajanan pasar yang satu ini, di hampir setiap acara Anda pasti menemukan kue bolu kukus disajikan. Bahan-bahan untuk membuatnya pun tidak mahal dan cara membuatnya tidak sulit.


Sumber                                : www.earlly.com/resep-olahan-bolu-kukus-rasa-cokelat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar