Senin, 10 Desember 2012

Es Krim Ragusa Batavia


es krim ragusa

Kafe es krim Ragusa terletak di daerah jalan Veteran, kafe ini termasuk sebagai kafe legendaris. Kafe es krim Ragusa tetap bertahan dengan tradisinya ditengah perkembangan zaman serta semakin berkembangnya dunia kuliner sehingga membuat kafe es krim Ragusa dikenal sebagai warisan kuliner Batavia tempo doeloe.
Es krim Ragusa pertama kali dibuat oleh dua orang bersaudara berkebangsaan Italia, awalnya mereka melihat banyaknya produksi susu sapi sehingga memunculkan gagasan untuk membuat es krim dengan berbahan dasar dari susu sapi. Mereka menjual es krim berbahan dasar susu sapi tersebut dan ternyata sangat disukai serta laris dijual.
Suasana dan interior kafe masih tetap seperti dahulu dan terjaga keasliannya, foto-foto dan lukisan-lukisan serta furniture nya masih tetap seperti dulu tidak ada yang berubah, walaupun pemilik kafe es krim Ragusa sudah berganti bukan oleh orang Italia lagi begitu juga dengan rasa dari es krimnya tidak banyak yang berubah.
Cara penyajian dan pengolahan es krim Ragusa semakin menarik seiring dengan perkembangan zaman, Kafe ini sangat pintar dan kreatif untuk membuat sedemikian rupa agar es krim yang diolah menjadi sangat menarik dan rasanya tetap lezat. Sebagai contoh sekarang di kafe ini tersedia es krim favorit yaitu es krim spaghetti, bentuk es krimnya menyerupai spaghetti dibuat sangat mudah dan sederhana hanya dengan menggunakan alat penekan es krim hingga menyerupai spaghetti, es krim ditambah dengan topping, kacang sangrai, sukade serta disiram dengan sedikit coklat diatasnya. Selain es krim spaghetti yang menjadi favorit lainnya adalah Banana Split, kedua menu favorit ini ditawarkan dengan harga Rp 27 ribu saja. Dan dijamin es krim produksi es krim Ragusa bebas dari bahan pengawet, sehat dan rasanya tetap lezat.


Sumber                                : ciputraentrepreneurship.com/perusahaan-a-merek/nasional/merek/18222-es-krim-ragusa-warisan-kuliner

1 komentar: